Video 20Detik

Momen Pemecatan 8 Anggota Dishub DKI yang Nongkrong di Warkop

detikTV, dtv - detikNews
Sabtu, 10 Jul 2021 14:19 WIB
Jakarta -

Kelakuan sejumlah petugas Dishub DKI yang nongkrong di warung kopi malam-malam kala PPKM darurat bikin geger. Ulah mereka berujung hilang jabatan karena dipecat.

Perilaku anggota Dishub DKI itu awalnya viral di media. Perekam video menyebut momen itu terjadi pada pukul 21.00 WIB.

Tak perlu waktu lama setelah video itu viral, Dishub DKI langsung memecat 8 petugas yang ketahuan nongkrong malam-malam. Pemecatan dilakukan usai oknum petugas tersebut menjalani pemeriksaan intensif.

Pemecatan mereka digelar di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/7) sore. Dalam apel tersebut, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan para PJLP melanggar Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 875 Tahun 2021 Tentang PPKM Darurat COVID-19.

"Dan karena adanya pelanggaran terhadap peraturan gubernur yang ada maka kepada jajaran Dishub yang melakukan pelanggaran sudah kami lakukan pemeriksaan secara ketat dan telah memenuhi unsur untuk diberikan sanksi kategori berat yaitu berupa pemutusan hubungan kerja dan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 9 Juli 2021. Ini sebagai peringatan kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan dalam melaksanakan tugas selalu taat akan regulasi yang ada," ujar Syafrin.

(/)