d'Rooftalk

Katanya Prabowo Sudah Nyaman dengan Mega dan Puan

detikTV, detikTV - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 10:04 WIB
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman angkat bicara soal siapa yang lebih pas dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto apakah Megawati Soekarnoputri atau Puan Maharani. Menurutnya, Prabowo dinilai nyaman dengan keduanya meskipun pernah berseteru dalam Pilpres lalu.

"Hahaha..pasti nyaman kedua-duanya, tidak ada hambatan psikologis dengan bu Mega dan Mbak Puan, tanya saja ke bang Effendi," kata Habiburokhman dalam diskusi di program d'Rooftalk Detikcom, Rabu (9/6/2021).

Tidak hanya Prabowo, Habiburokhman juga menyebut para kader hingga fraksi partai Gerindra di DPR tidak ada masalah secara personal ke PDIP.

"Kita harmonis sekali di DPR gitu loh," sambungnya.

Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan dalam konstelasi politik tidak ada lawan atau kawan abadi. Namun ada rumus perhitungan untuk kemenangan dalam laga pemilu.

"Bicara politik, juga bicara hitung-hitungan, di menit-menit terakhir hitung-hitungan itu baru nampak. Namanya partai politik persiapannya bukan sekedar menyiapkan capres-cawapres tapi juga membangun partai dan merapikan struktur. Ketika sudah ada pengantinnya ini panitia OC udah siap, jadi kita sudah siapkan pesta dan perangkatnya pengantin tinggal duduk di pelaminan," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya, Habiburokhman menyatakan partainya secara internal berkeinginan untuk mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden. Meski demikian, kepastian itu tetap membutuhkan kesediaan Prabowo.



Simak Video "Percapresan Dini Menuju 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(edo/hnf)