Video 20Detik

Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara

detikTV, dtv - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 08:39 WIB
Jakarta -

Menu kolaborasi BTS dan McD, BTS Meal, dirilis di Indonesia pada Rabu (9/6). Tentunya hal ini disambut ARMY dengan antusiasme yang tinggi. Selain di Indonesia, BTS Meal juga dirilis di 50 negara lainnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut fenomena BTS Meal di berbagai negara.

Pemerintah Malaysia kecewa dengan dirilisnya BTS Meal akibat munculnya antrean panjang yang mengular dan membuat banyak orang melanggar protokol kesehatan. Padahal kasus COVID-19 di Malaysia terus meningkat. Lalu ada Singapura yang memutuskan memundurkan jadwal peluncuran menu kolaborasi McD dan BTS ini. Melihat animo luar biasa dari fans akan hadirnya BTS Meal, McD Singapura memutuskan menunda perilisan BTS Meal yang semula pada 27 Mei menjadi 21 Juni mendatang.

Fenomena lain yang muncul yakni dijualnya kotak makanan kosong BTS Meal di e-commerce. Di Malaysia, ada orang yang menjual kotak kosong BTS Meal seharga RM 39.99 (Rp 139 ribu). Padahal McD Malaysia menjual paketan makanan ini seharga RM 15.70 saja (Rp 55.500). Kejadian ini pun turut terjadi di Indonesia. Sementara di Amerika Serikat, muncul lelang nugget BTS Meal berbentuk karakter Among Us di eBay. Nugget itu dilelang mulai dari harga US$ 0,99. Penawaran naik menjadi US$ 14,9 dan berakhir di angka US$ 99.997 atau sekitar Rp 1,4 miliar.

(/)