Video 20Detik

Momen Nani Apriliani Dalang Sate Sianida Jalani Rekonstruksi

detikTV - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 17:18 WIB
Bantul -

Satreskrim Polres Bantul menggelar rekonstruksi kasus sate sianida, Senin (7/6/2021). Tersangka, Nani Apriliani Nurjaman, terlihat menangis sepanjang reka ulang adegan.

Rekonstruksi diawali saat Nani menerima telepon dari kurir J&T yang mengantarkan paket berisi kalium sianida yang dipesannya dari salah satu e-commerce. Selanjutnya Nani bertemu dengan kurir dan menyimpan paket tersebut di tempat kerjanya pada 13 Maret 2021.

Pada 25 April, Nani bertolak dari rumahnya ke tempat kerjanya dengan motor jenis matik bernomor polisi AB 6748 AM. Sesampai tempat kerja Nani kemudian membeli sate di Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, dilanjutkan dengan membeli snack di Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta.

Setelah membeli sate dan snack tersebut Nani kembali ke tempat kerja dan mengganti baju yang dikenakan dengan pakaian gamis dan hijab. Kemudian Nani mencampur kalium sianida ke bumbu sate.

Kemudian Nani menghubungi temannya yakni Agus untuk menukar motor. Sementara sisa sianida yang tak terpakai lalu dibuang Nani ke tempat sampah.

"Untuk sesuai rencana ada 27 adegan tapi dalam praktiknya ada beberapa temuan artinya adegan yang belum ter-cover saat ini dilaksanakan juga jadi semuanya ada 35 adegan," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi saat ditemui di Polres Bantul," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi.

(/)