Video 20Detik

Heboh Video Pemobil Cekcok Gegara Rotator

detikTV, dtv - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 08:57 WIB
Jakarta -

Dua orang pengendara mobil cekcok di jalan yang diduga dipicu masalah penggunaan rotator. Peristiwa itu viral di media sosial.

Dari rekaman yang beredar, pengemudi Daihatsu Terios B-2053-TOE meminta prioritas di jalan dengan menyalakan rotator, sehingga memicu kekesalan kesal pengemudi Innova yang berada di depannya. Saat cekcok terjadi, sekilas terdengar pengemudi Innova menyalahkan pengunaan rotator dengan kendaraan pribadi.

"Kamu, bapakmu. Kasih tahu bapakmu! Kamu, kendaraanmu ini sudah salah pakai rotator, mobil pribadi," ucap pria tersebut dalam video berdurasi 17 detik tersebut.

Video yang beredar direkam oleh pengendara lain yang melintas di jalan yang sama. Hingga kini, belum diketahui pasti lokasi kejadian tersebut.

Atas beredarnya video tersebut, polisi turun tangan melacak pengemudi yang menggunakan rotator. Penggunaan rotator bagi kendaraan sebelumnya sudah diatur dalam Pasal 277 ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pengendara yang melanggar aturan tersebut bisa dikenai sanksi tilang.

"Sedang kami cek (lokasi kejadiannya). Masih dalam proses," ujar Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal saat dihubungi detikcom, Kamis (3/6/2021).

(/)