Video 20Detik

Tanahnya Dihargai Rp 106 Miliar, Warga di Takalar Borong Mobil Mewah

detikTV, dtv - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 15:03 WIB
Jakarta -

Warga di Desa Kale Ko'mara, Takalar, Sulawesi Selatan menerima uang Rp 106 miliar dari hasil ganti rugi pembebasan lahan. Warga pun memborong mobil mewah.

Uang ganti rugi itu diberikan dari pemerintah untuk warga yang terdampak pembebasan lahan. Diketahui, uang tersebut diperoleh menjelang Hari Raya Idulfitri.

"Baru-baru ini, sebelum lebaran ada 642 bidang yang dapat pembebasan ganti rugi Bendungan Pammukulu," kata Tokoh Pemuda Desa Kale Ko'mara Parawansyah Dg Beta, Rabu (19/5).

Uang dari hasil pembebasan lahan tersebut kemudian dipakai warga untuk membeli mobil mewah hingga rumah. Namun, ada juga yang menggunakannya untuk tabungan dan investasi.

"Banyak masyarakat yang membeli sawah, rumah, dan kendaraan seperti motor, mobil dan ada juga yang sebagian ditabung di bank," lanjut Parawansyah.

Diketahui, sekitar 300 kepala keluarga menerima ganti rugi dari pemerintah terkait pembebasan lahan. Pembebasan lahan ini untuk pembangunan Bendungan Pammukulu yang ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

(/)