Video 20Detik

Viral Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Ini Kronologinya

detikTV, dtv - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 12:37 WIB
Jakarta -

Viral video pria berpakaian seragam dinas TNI yang sedang menyopiri mobil dikepung oleh sekumpulan orang yang diduga debt collector. Anggota TNI itu merupakan Serda Nurhadi, Babinsa Ramil Semper Timur II/05 Kodim Utara 0502 yang sedang membantu pemilik mobil untuk mengantarkan ke rumah sakit.

Serda Nurhadi yang tengah kemudikan mobil dicegat kerumunan warga. Dalm video terdengar suara TNI diserang.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan mobil yang dikemudikan anggota TNI itu hendak mengantar orang sakit ke rumah sakit. Mobil dicegat oleh debt collector.

"Kurang lebih 10 orang, kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit, sehingga anggota Babinsa tersebut berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar ke Rumah Sakit melalui jalan Tol Koja Barat," kata Herwin.

Sementara salah satu keluarga di dalam mobil tersebut, Nara, mengaku ia memang minta bantuan Nurhadi agar lebih aman. Sebelumnya ia memang sudah dibuntuti oleh para debt collector itu.

"Agar saya merasa aman ke rumah sakit, saya meminta Babinsa membawa mobil saya agar kami merasa aman. Saaat saya melanjutkan perjalanan kita dihadang lagi, dan di sana terjadilah rebutan kunci antara saya dan debt collector," ungkap Nara.

(/)