Video 20Detik

Pagi ini, Kendaraan Dari Jakarta Menuju GT Cikupa Tersendat 3 KM

detikTV, Dwi Putri Aulia - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 09:56 WIB
Jakarta -

Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, menjadi salah satu titik penyekatan pemudik di wilayah Banten. Di hari pertama pemberlakuan larangan mudik ini, kendaraan dari arah Jakarta tersendat saat mendekati posko penyekatan.

Dari pantauan tim detikcom, antrean kendaraan mencapai 3 kilometer, dari KM 28 hingga GT Cikupa di KM 31. Jalur tol didominasi oleh kendaraan pribadi. Meski demikian, tampak pula antrean kendaraan bertonase di jalur paling kiri.

Sesampainya di posko penyekatan, petugas yang berjaga memeriksa surat-surat pengendara yang menjadi syarat untuk melintas. Petugas memutarbalikkan pengendara yang tidak membawa persyaratan tersebut. Arus lalin pun kembali lancar usai melewati gerbang Tol Cikupa.

Sebelumnya Polda Banten menyebut penyekatan kendaraan mudik salah satunya dikonsentrasikan di Tol Cikupa hingga Pelabuhan Merak. Sebanyak 2.500 personel diturunkanm berasal dari gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Disnas Perhubungan.

Ada 19 titik penyekatan seluruh Banten selama masa larangan mudik. Penyekatan ini masuk dalam Operasi Ketupat Maung 2021 6-17 Mei.

"Jumlah personel kurang lebih 1.800 dan didukung TNI, Dinkes, Satpol PP 700 personel, kita menutup 19 titik, 6 titik di tol dan 13 di jalur arteri," ujar Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari di Mapolda Banten, Serang, Rabu (5/5/2021).

(/)