Video 20Detik

Kecelakaan Fatal Bus Vs Bus di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

detikTV, detikTV - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 19:18 WIB
Purwakarta -

Kecelakaan yang melibatkan dua bus di ruas Tol Cipali, Purwakarta. Sebuah bus menabrak bus lainnya yang tengah parkir di bahu jalan akibat pecah ban.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah bus PO Haryanto nopol B 7225 VGA dan PO Bus Dedy Jaya nopol G 1476 FR terjadi di ruas jalan Tol Cipali, kilometer 76.200, Wilayah Campaka, Purwakarta, Jawa Barat sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (5/5/2021).

Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir bus PO Haryanto atas nama Slamet Riyadi kurang antisipasi sehingga menabrak PO Dedy Jaya, dalam kecelakaan ini dua orang tewas di lokasi kejadian.

"Kronologis kejadian dimana kendaraan bus PO Haryanto pada saat melintas di TKP hendak mendahului di kiri jalan, kemudian menabrak kendaraan PO Dedy Jaya yang sedang parkir karena mengalami ban bocor atau pecah ban di bahu jalan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir.

Korban tewas adalah sopir bus PO Dedy Jaya, Toha (43), warga Brebes. Satu korban lainnya diduga dkernet yang belum diketahui identitasnya.

(/)