Video 20Detik

Cerita Penerima Takjil Beracun Berujung Hilangnya Nyawa Sang Anak

detikTV - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 21:51 WIB
Bantul -

Bandiman masih tak menyangka, takjil yang ia dapat dari seorang wanita misterius membuat anaknya yang berumur 8 tahun meninggal dunia. Bandiman pun menceritakan bagaimana takjil itu bisa didapat hingga disantap oleh sang anak.

"Saya nggak ngerasain Pak .... pedes pait (pahit)," kata Bandiman di rumahnya, di rumahnya, Pedukuhan Salakan, Kelurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Jumat (30/4/2021).

Bandiman yang bekerja sebagai driver ojol ini mengaku tak tahu perempuan yang menitipkan takjil tersebut. Takjil sebenarnya ditujukan untuk orang lain.

"Itu waktu ketemu ngobrolnya dikit? Ya berkisar 3 menit. (Dia bilang) Pak tolong ini saya ada paket tapi offline saya nggak ada aplikasi, masalah ongkos manut (terserah)," urai Bandiman.

Karena orang yang dituju menolak, alhasil Bandiman membawa takjil tersebut. Anak dan istrinya langsung menyantapnya. Di saat sang istri muntah-muntah, lalu anaknya mengeluarkan buih.

Berdasarkan pengecekan laboratorium, takjil itu diketahui beracun. Polisi menyebut takjil mengandung racun jenis C. "Yang jelas racun jenis C ini mudah didapatkan, itu kan untuk di apotas ada racun itu, obat tikus juga ada. Jenisnya ada yang cair dan yang padat," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi.

Polisi tengah melacak perempuan misterius pemberi takjil. Saksi-saksi diperiksa, rekaman CCTV dicek untuk memadukan ciri-ciri pelaku dengan keterangan Bandiman. Identitas pelaku telah diketahui.

(/)