Video 20Detik

Video Kedatangan Cita Citata di KPK Jadi Saksi Kasus Suap Bansos

detikTV - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 16:27 WIB
Jakarta -

Cita Citata memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus suap bantuan sosial. Cita mengenakan baju hitam dan tidak terlalu banyak bicara.

Cita Citata diperiksa dalam dugaan kasus suap bansos COVID-19 yang menjerat mantan Mensos Juliari Batubara. Pemilik nama asli Cita Rahayu itu mendatangi KPK didampingi asistennya.

Pelantun lagu Goyang Dumang itu sempat melambaikan tangan. Kemudian langsung masuk ke lobi gedung KPK.

Nama Cita Citata muncul dalam sidang Juliari di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Senin, 22 Maret 2021. Saat itu, jaksa menanyakan tentang pembayaran fee untuk Cita Citata di Labuan Bajo.

Setelahnya, jaksa menanyakan tentang pengakuan Adi Wahyono yang juga anak buah Juliari dalam sidang sebelumnya, yaitu perihal penggunaan fee bansos Corona untuk kebutuhan Juliari. Selain itu, ada penggunaan uang itu untuk pembayaran Cita Citata.

"Terima titipan uang dari Pak Adi melalui Pak Eko (ajudan) atau Pak Kukuh (staf ahli Juliari), ada pembayaran yang dibayarkan Pak Adi misalnya terkait biaya pesawat, acara artis Cita Citata di Labuan Bajo? Tahu uang dari mana?" cecar jaksa KPK.

"Tidak mengetahui, saya tidak tahu," ucap Juliari saat itu.

(/)