Video 20Detik

Detik-detik Mobil Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI

detikTV, dtv - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 14:58 WIB
Jakarta -

Insiden tabrak lari menimpa seorang pengendara sepeda yang melintas di Bundaran HI, Jakarta pada Jumat (12/3). Peristiwa tersebut terekam CCTV dan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Dalam rekaman, pelaku mengendarai mobil Mercy berwarna hitam. Tabrakan terjadi di sekitar pertigaan bunderan HI dengan Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat.

Berdasarkan penelusuran polisi dari saksi mata di lokasi kejadian, mobil mercy tersebut bernomor polisi B-1728-SAQ. Pengemudi kemudian terus melanjutkan perjalanan setelah menabrak korban hingga dua kali

"Setelah kejadian dia tidak memberikan pertolongan, dia juga tidak menghentikan kendaraannya," papar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar diBundaran HI, Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Jadi kita kategorikan sebagaitabrak lari, untuk sementara kita simpulkan. Walaupun nanti kita akan mengambil keterangan-keterangan tambahan, termasuk dari yang bersangkutan," tambahnya.

Dari hasil penyelidikan, pengemudi Mercy itu diketahui berinisial DA (19). Polisi kemudian menjemput DA di rumahnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Hingga saat ini polisi meminta keterangan dari DA di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.
Polisi juga menyita mobil Mercy yang dipakai DA saat menabrak.

Sementara itu,korban penabrakan disebut mengalami luka-luka. "Untuk sementara masih diobservasi di rumah sakit. Untuk info awal ada beberapa rusak pada tulang rusuk. Jadi ini masih kita lakukan observasi-observasi oleh rumah sakit," ujar Fahri.

(dtv/dtv)