Video 20Detik

Mengintip Musala Rp 11 M Punya Pemilik Mobil Berlapis Emas-Berlian

detikTV, dtv - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 12:32 WIB
Jakarta -

Haji Sugandi yang sempat viral dengan mobil sedan berlapis emas dan berlian, ternyata masih memiliki aset mewah lainnya. Pria yang tinggal di Kampung Karokok, Desa Jatiragas Hilir, Kabupaten Subang, Jawa Barat, juga memiliki sebuah musala super mewah.

Menurut salah satu kerabat pemilk musala, Encep Hasan Basri, musala tersebut dibangun dengan biaya mencapai Rp 11 miliar. Ia juga menyebut atap musala dilapisi emas.

Selain emas, bangunan musala yang diberi nama Darul Iman Attauhid itu menggunakan material bangunan kelas satu. Batuan marmer terpasang bagian lantai, dinding, hingga tiang musala yang berdiri sejak 2015 tersebut

"Mushola ini dibangun 2015-2017 habis kurang lebih waktu itu 11 milyar, membuat mahal mushola pertama mushola ini tidak menggunakan produk luar semua ini produk yang mushola darul iman attauhid ini semuanya marmer dari Tulungagung dan di atas ada bintang itu, itu ada campuran dari emas," ujar Encep Hasan Basri.

Konon, setelah pembangunan musala selesai pada 2017, sebanyak 60 pekerjanya diberi hadiah. Masing-masing pekerja mendapat satu unitsepeda motor. Hadih motor itu di luar upah kerja membangun musala.

"Barangkali itu kan itu yang dibikin mahal karena seluruh pekerja yang di sini yang sebanyak 60 orang itu semua mendapatkan motor Revo satu persatu semua pekerjaan dikasih motor di luar gaji harian", tambah Encep

(/)