Wagub Sulsel: Nurdin Abdullah Tak Pernah Sebut Nama Agung Sucipto

detikTV, detikTV - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 15:34 WIB
Jakarta -

Plt Gubernur Sulsel sekaligus Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyatakan Gubernur Non Aktif Sulsel Nurdin Abdullah tidak pernah menyebut nama kontraktor Agung Sucipto yang juga ditangkap KPK kepada dirinya. Menurutnya, interaksi dengan Nurdin selalu terkait dengan pemerintahan dan persoalan membangun Sulsel sesuai visi dan misi saat kampanye. Andi mengaku baru mengetahui nama Agung Sucipto dari media sosial dan mengetahui sosoknya setelah melihat di televisi.

Sementara terkait keterangan mantan Kepala Dinas Bina Marga, Jumras dalam sidang angket DPRD Sulsel pada 2019 silam yang menyebut dirinya diberhentikan karena tidak menyanggupi permintaan Andi Sumardi Sulaiman yang merupakan kakak Andi Sudirman Sulaiman untuk memenangkan Angguk (Agung Sucipto) dan Ferry dalam sebuah proyek, Andi menyebut kakaknya telah dikonfrontir dan ditemukan tidak ada urusan antara keduanya. Andi kemudian menyebut nama-nama yang muncul saat itu berada di luar sistem Pemprov Sulsel.

Lebih lanjut, Andi yang pernah bekerja di perusahaan internasional mengaku menjunjung tinggi profesionalisme dan bekerja layaknya pemain bole eropa.

(hnf/hnf)