Video 20Detik

Detik-detik Ridho Rhoma Tertangkap Bawa Narkoba

detikTV, dtv - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 12:17 WIB
Jakarta - Pedangdut Ridho Rhoma kini harus kembali merasakan hidup di sel tahanan. Putra raja dangdut Rhoma Irama tersebut tertangkap membawa narkoba jenis ekstasi di sebuah apartemen di Jakarta Selatan, pada Kamis lalu (4/2/2021).

Detik-detik Ridho Rhoma diciduk polisi terekam dalam sebuah video berdurasi 37 detik. Dalam video itu terlihat polisi menggeledah isi saku pelantun lagu 'Kerinduan' tersebut.

Polisi dari Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok itu kemudian menemukan 3 butir ekstasi. Barang haram itu disimpan di dalam bungkus rokok.

Setelah penangkapan, Ridho Rhoma diberitakan juga telah melakukan tes urine. Hasilnya, Ridho dinyatakan positif menggunakan ekstasi.

Kasus narkoba yang menjerat Ridho Rhoma adalah yang kedua kalinya. Empat tahun lalu ia kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu. Saat itu, polisi menemukan sabu seberat 0,7 gram di dalam paperbag warna cokelat yang disimpan di jok depan kiri mobil yang ditumpangi Ridho.

Ridho Rhoma kemudian diganjar 10 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, lalu bebas pada Januari 2018. Namun, putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) memberatkan hukuman Ridho menjadi 18 bulan penjara. Atas tambahan masa hukuman, Ia baru bebas pada 2020.

Setahun berlalu, Ridho Rhoma kembali masuk ke kasus yang sama. Di kasus keduanya ini, pria berusia 32 tahun ini terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

"Pasal yang dipersangkakan di 112 UU Narkotika, ancaman hukumannya 4-12 tahun dan Pasal 127 UU Narkotika (dengan ancaman) penjara paling lama 4 tahun penjara," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut, Senin (8/2/2021).

Ridho Rhoma pun mengakui kegagalannya melepas diri dari candu narkotika. Ia meminta maaf kepada ayahnya, Rhoma Irama, yang disebut Ridho sangat berharap anaknya sembuh dari kecanduan narkoba.

"Saya ingin menyampaikan saya memohon maaf atas kegagalan saya tidak berusaha melawan adiksi saya,"

"Saya memohon maaf terutama kepada orang tua saya, Papa, Mama, kepada rekan-rekan kerja, kepada seluruh penggemar saya," sambungnya (/)