Video 20Detik

Empat Orang Sekeluarga di Rembang Tewas Dianiaya

detikTV, dtv - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 13:59 WIB
Jakarta -

Satu keluarga tewas di rumah Padepokan Seni Ongko Joyo, Rembang, Jawa Tengah. Polisi sudah melakukan olah TKP, hasilnya korban diduga tewas akibat penganiayaan.

Para korban ditemukan pertama kali oleh asisten rumah tangga (ART) mereka, pada Kamis pagi (5/2/2021), sekitar pukul 06.45 WIB. "Saya dengar pembantunya (ART) minta tolong keluar. Bilang kalau ada pembunuhan di dalam, korbannya bapak, ibu dan ada lainnya juga. Saya belum sampai masuk, langsung pergi laporan ke Pak Pj Kades, biar laporan ke polisi," ujar Rukhan, tetangga korban, kepada wartawan.

Salah satu korban diketahui adalah Anom Subekti, pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo. Petugas polres rembang mengerahkan aparatnya ke lokasi, termasuk dari unit Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes).

"Ada 4 orang, 2 dewasa 2 anak-anak, sekeluarga nampaknya. Posisi masih di tempatnya masing-masing, di dalam kamar beda-beda," terang aparat dari Dokkes Polres Rembang, Ipda Purwanto, kepada detikcom di lokasi kejadian.

Sementara mengenai kondisi korban saat ditemukan, Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre menjelaskan pihaknya menemukan sejumlah luka pada korban. Rata-rata luka pada bagian kepala korban, yang diduga bekas tindak kekerasan.

"Untuk luka ada keluar darah dari wajah dari hidung dan menggunakan seperti benda tumpul. Untuk motif masih dalam penyelidikan, tapi korban hasil tindakan kekerasan atau penganiayaan," ungkap Kurniawan

Sebelumnya, salah seorang tetangga korban, S, mengaku sempat melihat motor yang mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian, sekiat tengah malam. Namun, Ia mengaku tak berani menegur pengendara tersebut karena sedang sendirian di dalam rumah.

"Sekitar jam 12 itu ada motor lalu lalang, sampai depan rumah saya, balik lagi, terus kembali lagi. Terus gitu terus sampai ada sekitar 15 menit. Saya nggak tahu berapa orang, tapi 1 motor itu, karena suaranya kenceng, knalpotnya brong gitu," papar S.

(/)