Video 20Detik

Penampakan Polsek Sungai Pagu Solok Selatan Usai Dirusak Massa

detikTV, Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 09:30 WIB
Jakarta -

Polsek Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat, diserang oleh sejumlah orang. Akibat penyerangan itu, kondisi kantor Polsek mengalami kerusakan.

Insiden penyerangan kantor polsek itu terjadi pada Rabu (27/1/2021), sekitar pukul 15.00 WIB. Sejumlah kaca jendela pecah berantakan.

Pemicu penyerangan diduga berawal saat polisi berupaya menangkap seorang pelaku tindak pidana judi, berinisial D. Nama yang dimaksud sebelumnya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Namun, dalam proses penangkapan itu, pelaku diketahui meninggal dunia. Hal tersebut kemudian berbuntut pada upaya balas dendam dari sekelompok orang ke kantor Polsek Sungai Pagu.

Para penyerang melakukan pelemparan ke kantor Polsek Sungai Pagu. Sebagian massa juga membawa senjata tajam dan melukai aparat. Tak hanya menyerang, mereka juga sempat memblokade jalan di depan kantor polsek.

"Tersangka ini dikenal dengan nama Edi Golok. Suka bawa-bawa golok. Tadi, ketika mau diamankan, menyerang anggota pakai golok, anggota kita luka. Karena melawan petugas, sehingga terpaksa kita lumpuhkan,", papar Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto, kepada wartawan pada Rabu (27/1/2021).

Kini, situasi di Kantor Polsek Sungai Pagu sudah kondusif. Meski demikian, sejumlah aparat masih berjaga di lokasi

(/)