Video 20Detik

Viral Acara PDIP Bali, Ada Sesi Suap-suapan Satu Sendok

detikTV, Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 09:37 WIB
Jakarta -

Acara tumpengan yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bali menjadi viral dan mendapat sorotan publik. Pasalnya, dalam acara ada sesi tiup lilin dan suap-suapan tumpeng menggunakan sendok yang sama.

Momen suap-suapan itu terjadi di tengah acara syukuran yang digelar pada Sabtu lalu (23/1/2021). DPD PDIP Bali menyebut acara itu diselenggarakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Saat dimintai konfirmasi, Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster menjelaskan acara digelar di kantor DPD PDIP Bali diikuti 25 peserta. Koster juga mengaku, para peserta sudah melalui proses rapid test antigen sebelum acara, dan seluruhnya sudah dinyatakan negatif COVID-19.

"Acara dilaksanakan di aula kantor DPD PDI Perjuangan dengan jumlah peserta sekitar 25 orang, menjaga jarak, memakai masker, dan telah mengikuti rapid test antigen dengan hasil negatif. Hanya pada saat tiup lilin saja masker dibuka, sebelum dan sesudahnya masker tetap dipakai," paparnya.

Sementara ketika ditanyakan soal momen suap-suapan dengan menggunakan satu sendok, Koster mengaku hal itu dilakukan demi efektivitas. "Karena kecepatan, satu sendok dipakai 2 orang, setelah itu yang lain, 9 orang, pakai sendok berbeda," ucap Koster.

(/)