Video 20Detik

Warga Adang Mobil Pembawa Logistik Sebelum Masuk Majene-Mamuju

detikTV, dtv - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 12:55 WIB
Jakarta -

Sejumlah warga mengadang mobil pembawa logistik ke wilayah terdampak gempa bumi di Majene dan Mamuju. Warga mengaku terdampak gempa dan kebutuhan makanan menipis.

Sejumlah warga menahan kendaraan yang membawa bantuan logistik ke wilayah terdampak gempa di Mejene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka kemudian mengambil paksa bahan bantuan yang umumnya berupa makanan.

Upaya ambil paksa bantuan ini terjadi di Jalur Trans Sulawesi, sehari usai gempa majene berkekuatan M 6,2, Sabtu (16/1/2021). Para pelaku mengaku terdampak gempa dan kebutuhan makanan yang mereka miliku mulai menipis.

Sempat terjadi cekcok antara warga dan relawan yang berupaya menahan agar bahan bantuan yang dibawa tidak dihabiskan. Namun, relawan pengantar bantuan tak bisa membendung aksi warga, meski sejumlah aparat berada di lokasi.

Hingga kini, upaya pengiriman bantuan menuju Mejene dan Mamuju terus dilakukan. Pihal BPBD setempat mencatat lebih dari 15 ribu warga masih mengungsi. Umumnya mereka membutuhkan bantuan bahan makanan dan tenda darurat, juga bantuan obat-obatan.

(/)