20Detik

Habib Rizieq: Siapapun yang Sebut Saya Overstay Akan Saya Tuntut!

detikTV, detikTV - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 09:11 WIB
Jakarta -

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab mengatakan bayan safar atau exit permitnya ditolak dan telah diganti oleh perpanjangan visa. Habib Rizieq menegaskan mulai saat ini siapapun, termasuk pejabat Indonesia yang mengatakan dirinya overstay akan dituntut.

"Jadi saya tidak (pernah) ada overstay," pungkas Habib Rizieq dalam tayangan video yang disiarkan langsung di kanal YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Dalam penjelasannya, Rizieq mengaku memegang visa tinggal yang sudah diperpanjang oleh pemerintah Arab Saudi. Menanggapi isu yang menyebut dirinya overstay, Rizieq mengancam pihak yang melempar isu tersebut.

"Sekali lagi biar pejabat diplomatik paham benar soal pervisaan sehingga, jangan nanti ngoceh 'dia kan overstay, ini kan masih ada denda', enggak begitu. Siapa yang mengatakan overstay berarti menuduh saya melakukan pelanggaran akan saya tuntut secara hukum," ancam Rizieq.

Imam Besar FPI itu memastikan akan pulang ke tanah air melalui Jeddah, Arab Saudi, pada tanggal 9 November 2020. Ia mengatakan akan tiba pada tanggal 10 November pagi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

(/)