ADVERTISEMENT

Video Dramatis! Detik-detik Remaja di Turki Dievakuasi dari Reruntuhan

detikTV, dtv - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 12:36 WIB
Jakarta -

Tim SAR Turki tengah mengevakuasi seorang remaja dari puing-puing blok apartemen di Izmir. Remaja bernama Inci Okan itu tertimpa gedung runtuh akibat gempa bumi di Laut Aegea, Turki, pada Jumat (30/10).

Tampak Tim SAR berusaha menghibur korban saat membebaskannya dari timbunan reruntuhan bangunan. Jerih payah tim berbuah hasil, Okan berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari AFP, Minggu (1/11), gempa berkekuatan M 7,0 itu menewaskan 37 orang dan melukai hampir 900 orang di Turki setelah terjadi pada Jumat sore di dekat kota pantai barat Seferihisar di Provinsi Izmir.

Otoritas Turki mencatat ada sekitar 600 kali gempa susulan usai gempa M 7, puluhan di antaranya berkekuatan lebih dari 4,0. Hal ini mempersulit pencarian mereka yang diyakini masih bernapas di bawah tumpukan puing beton.

Otoritas berwenang di Izmir juga telah mendirikan tenda-tenda untuk menampung ribuan orang warga. Tenda dibangun di tengah kekhawatiran bangunan runtuh pascagempa.

Sejumlah warga terlihat gembira setiap menyambut orang yang berhasil diselamatkan tim SAR. Sebagian lainnya tampak menangis berteriak saat kantong hitam jenazah dikeluarkan dari zona bencana.

(/)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT