20Detik

Dua Korban Penusukan di Prancis Luka di Tenggorokan

detikTV, dtv - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 09:41 WIB
Jakarta -

Tiga orang tewas dalam insiden penusukan di Gereja Notre Dame, Nice, Prancis. Dua korban mengalami penusukan di bagian tenggorokan, sementara satu lainnya mengalami beberapa tusukan.

Penjelasan mengenai kondisi korban disampaikan secara resmi oleh Jaksa Anti-terorisme Prancis, Jean-Francois Ricard. Ia menyebut 2 korban ditemukan di dalam Gereja Notre-Dame di Nice.

"Tiga orang tewas. Mayat dua orang telah ditemukan di dalam basilika, seorang wanita berusia 60 tahun ditemukan di pintu masuk gedung, dengan tenggorokan digorok sangat dalam, seperti pemenggalan kepala. Seorang pria berusia 55 tahun, seorang sakristan di basilika, yang juga mengalami luka dalam di tenggorokannya, meninggal. Seorang wanita berusia 44 tahun meninggal karena beberapa luka tusuk di sebuah restoran yang terletak di dekat basilika. Itu adalah wanita yang melarikan diri dari basilika pada pukul 8.54 pagi", ungkap Ricard.

Pemerintah Prancis kini menetapkan status darurat. Tercatat sekitar 7.000 tentara diterjunkan untuk berjaga di Kota Nice.

(/)