Bibit-Rustri Dilantik Jadi Gubernur-Wagub Jateng

ADVERTISEMENT

Bibit-Rustri Dilantik Jadi Gubernur-Wagub Jateng

- detikNews
Sabtu, 23 Agu 2008 13:04 WIB
Semarang - Bibit Waluyo dan Rustriningsih yang memenangi pilkada pada 5 Juni lalu, resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Jago PDIP itu memimpin untuk periode 2008-2013.

Pelantikan digelar di Ruang Paripurna Gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (23/8/2008). Acara tersebut dihadiri gubernur lama, Ali Mufiz, puluhan perwakilan provinsi, mantan jendral, dan bupati/walikota se-Jateng.

Acara dengan 'tema' Rapat Paripurna Istimewa itu diawali dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dan kata pembuka dari Ketua DPRD Jateng, Murdoko. Kemudian, Bibit-Rustri diambil sumpahnya oleh Mendagri Mardiyanto.

Dalam sambutannya, Mardiyanto berharap Bibit-Rustri dapat mengemban amanah dan meminta masyarakat mendukung kepemimpin keduanya.

"Saya berharap APBD diutamakan untuk belanja publik, penangggulangan kemiskinan, dan peningkatan kesempatan kerja," kata mantan gubernur Jateng itu.

Dari pantauan detikcom, ratusan karangan bunga berjejer di depan kantor DPRD dan kantor gubernur. Ucapan selamat itu berasal dari kalangan pengusaha, pejabat daerah, hingga partai politik.

Masih dalam rangkaian penyambutan gubernur baru dan pelepasan gubernur lama, Ali Mufiz, puluhan tukang bakso diboyong ke kantor gubernur. Di tempat tersebut, para tamu undangan makan sepuasnya.

Isu akan adanya demonstrasi di sela-sela pelantikan, tidak terbukti. Hingga acara berakhir, tak ada satu pun kerumunan massa kecuali para personel kepolisian yang berjaga.

(try/djo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT