Pilkada NTB

Tolak LSI, Partai Golkar Tunggu Hasil Penghitungan KPUD

- detikNews
Selasa, 08 Jul 2008 11:51 WIB
Mataram - Quick Count yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan pasangan yang diusung Partai Golkar keok dalam Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun Partai Golkar masih enggan mengakuinya.

"Golkar NTB akan tetap mengacu pada hasil akhir KPU," kata Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Abdul Hafid saat dihubungi detikcom, Selasa (8/7/2008).

Meski demikian, sambung Hafid, Parta Golkar NTB tetap memperhatikan quick count yang dilakukan LSI. Hal itu akan dijadikan sebagai bagian dari pengamatan dalam melakukan pengawalan terhadap proses yang sedang berlangsung.

Menurut Hafid, Serinata yang juga Ketua DPD Golkar NTB, meminta seluruh jajaran Partai Golkar NTB mencermati hasil penghitungan yang dilakukan LSI. Ia juga menginstruksikan DPD Kabupaten/Kota melakukan cross check dan pengawalan terhadap proses penghitungan suara di lapangan.

Hafid menegaskan, Partai Golkar masih optimis pasangan Serinata-Husni yang diusung bersama PDIP, PBR dan Partai Patriot, memenangkan Pilkada NTB. Sebab dari hasil penghitungan suara secara manual yang dilakukan Partai Golkar NTB, peluang kemenangan Serinata-Husni 50:50..

Berdasarkan quick count yang dilakukan LSI, Pilkada NTB dimenangkan pasangan TG Bajang-Badrul Munir. Pasangan yang diusung PBB-PKS ini meraih suara 36,72 persen. Sedangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, yakni Serinata-M Husni Djibril hanya menempati posisi kedua dengan perolehan suara 28,75 persen. (djo/djo)