Pilkada NTB

PBB: Kemenangan TG Bajang akan Menginspirasi Rakyat di 2009

- detikNews
Senin, 07 Jul 2008 17:26 WIB
Jakarta - Kemenangan TG Bajang Zainul Majdi dalam Pilkada NTB menunjukkan rakyat merindukan pemimpin muda. Hal ini akan menjadi inspirasi di pemilihan presiden (pilpres) 2009 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang Hamdan Zoelva dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Senin (7/7/2008).

"Pilihan masyarakat NTB pada figur muda yang memiliki integritas dan kapabilitas intelektual dan spiritual akan menginspirasi rakyat Indonesia dalam menentukan kepemimpinan nasional 2009 nanti," kata Hamdan.

TG Bajang adalah kader PBB yang saat ini menjadi anggota Komisi X DPR. Saat ini, TG Bajang baru berusia 36 tahun. Di Pilkada NTB, TG Bajang disandingkan dengan Badrul Munir yang diusung oleh PKS.

Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia menempatkan TG Bajang-Badrul duduk di posisi teratas dalam perolehan suara di Pilkada NTB. Pasangan ini memperoleh 36,7 persen suara.

Terseok-seok di belakang mereka adalah pasangan Serinata-M Husni. Pasangan yang dijagokan Partai Golkar dan PDIP ini hanya bisa meraih 28,75 persen suara.

(djo/nrl)