ADVERTISEMENT

Izin Carrefour Mega Mall Pluit Keluar Sejak 1999

- detikNews
Senin, 07 Jul 2008 14:12 WIB
Jakarta - Carrefour Mega Mall Pluit diprotes para pedagang tradisional karena terlalu dekat dengan pasar tradisional. Carrefour di Pluit, sudah ada ada izinnya sejak tahun 1999.

"Kami kurang memahami tuntutan mereka. Di Mega Mall (Pluit), kami telah mengantongi perizinan sejak 1999. (Aspirasi mereka) Akan kita sampaikan ke pihak manajemen," ujar Manajer Komunikasi Carrefour Reta Ade.

Reta menyampaikan hal itu usai berunding dengan para pedagang pasar tradisional wilayah Jakarta Utara, di kantor pusat Carrefour di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan, Senin (7/7/2008).

Sementara itu salah satu perwakilan pedagang pasar tradisional yang mengikuti perundinan, Umar, mengatakan tidak puas dengan hasil perundingan.

"Usul kami hanya ditampung-ditampung. Tidak ada hasil konkret," ujar pedagang kelontong di Pasar Muara Angke itu.

Para pedagang meminta Carrefour di Mega Mall Pluit untuk dipindah ke tempat lain karena berdekatan dari pasar tradisional, seperti Pasar Pluit dan Pasar Muara Angke.

"Kami disuruh menunggu untuk rapat manajemen. Kami merasa dipingpong," ujar Umar.

Pedagang pun melanjutkan aksinya ke kantor Pemkot Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso serta ke Carrefour Mega Mall Pluit. Pukul 13.45 WIB sekitar 1.000 pedagang pasar tradisional itu meninggalkan tempat demo dengan 12 Metro Mini. (nwk/nrl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT