Album 'Lagu Geby' Segera Dirilis

ADVERTISEMENT

Misteri Lagu Geby

Album 'Lagu Geby' Segera Dirilis

- detikNews
Selasa, 10 Jun 2008 12:03 WIB
Jakarta - Lagu Jauh yang di Jakarta beken dengan judul Tinggal Kenangan alias lagu Geby, membuat Ilyas (45) bangga. Dia tidak menyana karya Pay, anaknya yang merupakan gitaris band Caramel Makassar, tersebar di seluruh Nusantara.

"Saya kaget sekaligus bangga," ujar Ilyas pada detikcom di base camp band Caramel di Makassar, Senin (9/6/2008) petang.

Band Caramel sendiri tak lama lagi mengalbumkan lagu Jauh itu bersama 7 lagu lainnya. "Tunggu saja tanggal mainnya, lagu-lagu kami segera dirilis. Asli dari kami," promosi Pay.

Nama Caramel sendiri sangat laris dijadikan nama band indie. Di Denpasar setidaknya ada dua band dengan nama serupa, juga di Malang dan Surabaya.

Pay menuturkan, dia dan teman-temannya menamai band mereka dengan Caramel berdasarkan falsafah bahwa Caramel adalah gula yang dicairkan dan di mana ada gula di situ ada semut.

"Kami ingin karya kami bisa dinikmati oleh orang lain seperti semut menikmati gula," ujarnya.

Band ini beranggotakan Pay, Enda (bass) dan Riri (vokal) -- keduanya sepupu Pay -- Akbar (keyboard) dan Ivan (drum), keduanya teman sekampus Pay di STMIK Dipanegara Makassar. Band Caramel berdiri pada 28 April 2004.

Berbagai cara untuk sukses pun mereka tempuh. Pay dan Ivan pernah "magang" di band The Boomers selama 5 bulan di Bandung untuk belajar bagaimana membentuk band yang profesional. Selain itu, mereka berdua juga berkunjung di Institut Kesenian Jakarta selama kurang lebih 2 minggu.

"Di IKJ kami memantapkan niat kami mendirikan band Caramel agar bisa dinikmati oleh semua orang," ujarnya.

(mna/nrl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT