ADVERTISEMENT

Ikut Pilkada, Gubernur Sumsel Syahrial Oesman Pamitan

- detikNews
Senin, 09 Jun 2008 19:06 WIB
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Syahrial Oesman berpamitan dengan para stafnya. Pamitan ini berlangsung di auditorium kantor Gubernur Sumsel di Jalan Kapten A. Rivai, Palembang, Senin (09/06/2008).
 
Pamitan ini dilakukan Syahrial Oesman yang akan maju para pemilihan gubernur Sumsel tahun 2008-2013, dan pada 19 Juni 2008 mendatang dia mundur sebagai gubernur Sumsel periode 2003-2008.
 
"Saya akan mundur dari jabatan Gubernur Sumsel sesuai dengan ketentuan undang-undang, karena undang-undang mengaturnya seperti itu maka pada saat mendaftarkan diri ke KPUD saya sudah tidak lagi menjabat Gubernur Sumsel," ujarnya di hadapan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel.
 
Syahrial mengungkapkan, surat pengunduran dirinya dari jabatan orang nomor satu di Sumsel telah disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri. "Saat ini proses pengunduran diri saya tengah berjalan di pusat. Nantinya surat pengunduran diri tersebut akan disertakan saat mendaftar ke KPUD," katanya.
 
Sebelumnya akhir pekan lalu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah merestui pasangan Syahrial Oesman-Helmi Yahya untuk maju pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel tahun 2008-2013 yang akan berlangsung 4 September 2008. Lalu, DPW PKS Sumsel atas petunjuk DPP PKS telah mendukung pencalonan Syahrial Oesman-Helmi Yahya.

(tw/djo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT