Banjir Jakarta Bukan Kiriman

- detikNews
Jumat, 01 Feb 2008 18:06 WIB
Jakarta - Berbeda dengan banjir tahun 2007, banjir yang terjadi sejak tadi pagi ternyata bukan banjir kiriman. Banjir kali ini akibat hujan lokal yang cukup deras.

"Musim banjir kali ini bukan kiriman seperti tahun lalu dari sejumlah sungai meluap. Tetapi karena hujan lokal yang sangat deras dan drainase yang agak kurang bagus," kata Satkorlak Pemprov DKI Jakarta Aryono.

Hal ini disampaikan Aryono dalam jumpa pers dalam jumpa pers di Depkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2008).

Menurut dia, banjir di beberapa tempat sudah surut. "Alhamdulillah sore ini sudah ada yang mulai surut," ujarnya tanpa merinci lokasi banjir yang surut.

Kepala Badan Koordinasi Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Sutrisno menambahkan,
Jakarta diguyur hujan lebat selama 24 jam yang mengakibatkan genangan air di berbagai wilayah pemukiman dan jalan utama hingga mengganggu aktivitas masyarakat, termasuk penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Dikatakan dia, Pemprov DKI Jakarta telah mengaktifkan pompa air dan pintu air untuk membuang air, termasuk menyiapkan berbagai posko, dapur umum, tempat pengungsian dan puskesmas. (aan/sss)