Penerbangan Bugil Diluncurkan di Jerman

- detikNews
Selasa, 29 Jan 2008 09:27 WIB
Berlin - Naik pesawat dalam keadaan bugil? Siapa bilang tidak boleh. Mereka yang ingin meluapkan kecintaan mereka akan nudisme kini bisa melakukannya saat berada di atas awan. Ini dimungkinkan dengan diluncurkannya penerbangan khusus bugil di Jerman pada tahun ini.

"Di wilayah bekas Jerman Timur ini, liburan nudisme merupakan cara yang banyak disukai untuk menghabiskan waktu," kata Enrico Hess, pendiri perusahaan biro travel OssiUrlaub.

"Kami ingin membuat kebebasan itu terwujud pula di atas awan-awan," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (29/1/2008).

Penerbangan ini secara khusus ditujukan bagi para warga bekas Jerman Timur, atau yang kerap disebut "Ossis" di Jerman, yang ingin bernostalgia dengan melakukan nudisme. Nudisme atau praktek bertelanjang tubuh ini memang dibolehkan dan sangat populer sewaktu komunis berkuasa dulu.

Penerbangan bugil pertama akan dilakukan pada 5 Juli antara Erfurt di Jerman tenggara dan Laut Baltik. Tiketnya dijual dengan harga 499 euro dan hanya akan ada 50 kursi yang tersedia di pesawat.

"Semua penumpang akan terbang dengan tubuh telanjang, namun mereka baru akan diizinkan membuka pakaian begitu mereka di dalam pesawat. Kemudian mereka bisa menikmati penerbangan dengan cara itu selama sejam," ujar Hess.

Meski namanya penerbangan bugil, namun tak semua orang di dalam pesawat telanjang. Pilot dan para pramugari akan tetap mengenakan pakaian mereka. (ita/sss)