Saluran TV Makin Variatif, LSF Harus Reformasi

- detikNews
Kamis, 27 Des 2007 19:10 WIB
Jakarta - Tontonan yang disajikan media kini makin bervariasi, masing-masing saling berkompetisi menarik minat penonton. Lembaga Sensor Film (LSF) harus berbenah diri untuk menghadapi dinamika ini.

"Banyak tontonan yang harus diawasi. Sepuluh stasiun TV saja saya yakin tidak semua terjaring Lembaga Sensor, apalagi dengan sekarang adanya kabel TV yang menambah akses ke ratusan saluran," ujar aktor kawakan Deddy Mizwar.

Pernyataan ini disampaikannya dalam jumpa pers akhir tahun 2007 di kantor Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2007).

Aktor terbaik FFI 2007 ini mengatakan, mekanisme kerja LSF sudah perlu diperbaiki, untuk membantu kemajuan di perfilman Indonesia. Hal ini penting untuk memberikan kualitas tontonan yang baik pada masyarakat.

"Kalau memang manajemennya perlu diganti ya diganti saja, tapi kalau nggak perlu ya nggak usah. Memang tidak mudah juga yang namanya merombak sebuah lembaga. Yang penting peningkatan kinerjanya. Tak lupa juga peningkatan koordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)," pungkasnya. (twi/gah)