Viral Balap Liar Mobil di Grogol Dilempari Batu oleh Warga

ADVERTISEMENT

Viral Balap Liar Mobil di Grogol Dilempari Batu oleh Warga

Silvi Ng - detikNews
Jumat, 10 Mar 2023 21:05 WIB
Balapan liar mobil dilempari batu oleh warga
Balapan liar mobil dilempari batu oleh warga. (Tangkapan Layar Video Viral di Instagram)
Jakarta -

Rekaman video yang memperlihatkan mobil dilempari batu oleh warga saat tengah melakukan balapan liar di wilayah Grogol, Jakarta Barat, viral di media sosial (medsos). Pelemparan batu ini dilakukan karena warga geram atas suara knalpot racing pada mobil balap liar itu.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, Jumat (10/3/2023), tampak sejumlah warga melemparkan batu ke arah mobil yang tengah melaju kencang di jalan raya. Tampak puluhan warga berkumpul di pinggir jalan saat peristiwa itu terjadi.

Terlihat warga mengambil batu kecil dari trotoar. Tampak warga melempari tiap mobil yang melintas di jalan itu dengan batu.

Di akhir video, tampak pula ada serpihan kaca yang diduga akibat pelemparan batu itu. Ps Paur PDIM Humas Polres Metro Jakbar Bripka Achmat Ashari mengatakan peristiwa ini terjadi lantaran warga geram dengan bunyi dari knalpot racing mobil.

"Dipicu adanya kerumunan mobil yg diduga akan melakukan balap liar dengan bunyi knalpot yang bising sehingga membuat geram orang yang berada di sekitar lokasi," ujar Ashari saat dihubungi, Jumat (10/3/2023).

Ashari menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB tadi malam, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat. Ashari menyebutkan pihaknya bergerak atas laporan dari warga setempat.

"Jadi adanya laporan peristiwa tersebut tim reserse di lapangan langsung bergerak cepat ke lokasi dan melakukan penyisiran di lokasi, serta berhasil mengamankan antara yang melakukan pelemparan, dan yang diduga melakukan aksi balap liar," tuturnya.

Ashari mengatakan kasus dimediasi kepolisian. Kedua pihak sepakat untuk berdamai.

"Iya (damai), antara kedua belah pihak sudah dilakukan mediasi dan sepakat untuk berdamai dan tidak saling melapor," ungkap Ashari.

Lihat juga Video 'Bikin Macet! Viral Balap Mobil Liar Tutup Jalan di Senayan':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT