Bentrok Pemuda Pecah di Tual gegara Makan Tak Bayar, 3 Polisi-10 Warga Luka

ADVERTISEMENT

Bentrok Pemuda Pecah di Tual gegara Makan Tak Bayar, 3 Polisi-10 Warga Luka

Muslimin Abbas - detikNews
Rabu, 01 Feb 2023 14:33 WIB
Bentrokan pecah di Kota Tual, Maluku.
Bentrokan pecah di Kota Tual, Maluku (Foto: dok. Istimewa)
Tual -

Bentrokan di Kota Tual, Maluku, mengakibatkan 3 polisi dan 10 warga mengalami luka-luka. Bentrokan berawal dari ulah pemuda mabuk makan dan minum di warung tapi tidak bayar.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat mengatakan bentrokan terjadi pada Selasa (31/1) malam. Dia mengatakan insiden itu ada kaitannya dengan kasus sekelompok pemuda yang makan dan minum tidak bayar yang terjadi pada Sabtu (28/1) malam.

"Tadi malam terjadi ada kasus di Tual ini ada keterkaitan dengan kasus hari Sabtu, 28 Januari lalu, di mana pada saat itu ada sekelompok orang yang sedang mabuk, kemudian minum atau makan di tempat penjualan, kemudian mereka tidak bayar," kata Kombes Roem kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

"Kemudian terjadi masalah di situ, ada pemukulan terhadap penjual keluarga korban yang tadi itu, kemudian tidak terima sehingga permasalahan di situ Polres sudah menangkap tujuh orang dan sudah terjadi tersangka," katanya.

Roem mengatakan bentrokan yang terjadi pada malam tadi sempat diredam. Namun bentrokan kembali pecah sekitar pukul 10.00 WIT.

"Pukul 10.00 WIT, ada lagi salah satu warga yang kebetulan kena panah. Akibat kena panah ini, kemudian memprovokasi kelompok warga lainnya melakukan penyerangan ke suatu kelompok lainnya," katanya.

Kendati demikian, massa bentrok dapat di dibubarkan pada siang hari. Bentrokan antarpemuda kompleks tersebut mengakibatkan 3 polisi dan 10 warga mengalami luka-luka.

Baca selengkapnya di sini.

(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT