Polri Sumbang 15 Anggota ke KPK, Dirtipidkor: Jaga Nama Baik Polri

ADVERTISEMENT

Polri Sumbang 15 Anggota ke KPK, Dirtipidkor: Jaga Nama Baik Polri

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 30 Jan 2023 23:08 WIB
Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo
Foto: Azhar/detikcom
Jakarta -

Sebanyak 15 anggota Polri ditugaskan menjadi penyidik di KPK. Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo berpesan untuk terus menjaga marwah Polri.

"Saya berikan arahan agar menjaga marwah institusi Polri dan menjadi penyidik yang berintegritas. Saya ingatkan juga hati-hati dalam bertugas, jaga diri dan jaga nama baik Polri," kata Cahyono dalam keterangan tertulis, Senin (30/1/2023).

Mantan penyidik KPK jilid 1 itu juga berharap mereka bisa menimba ilmu selama bertugas di lembaga antirasuah tersebut. Dia yakin bahwa 15 anggota itu bisa menjadi penyidik yang hebat.

"Saya optimistis mereka dapat menjadi penyidik yang hebat dan mendapatkan ilmu dari KPK dan ketika kembali ke Polri bisa lebih baik dalam memberantas korupsi," katanya.

Sementara itu, Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa mengatakan dua dari 15 anggota Polri itu berasal dari Dittipidkor. Sisanya berasal dari polda-polda lainnya.

Arief mengatakan penugasan ini diharapkan bisa membantu KPK dalam memberantas korupsi. Selain itu, sebagai proses regenerasi sebagai penyidik KPK.

"Ini bentuk sinergitas Polri dengan KPK, melihat kepentingan nasional dalam pemberantasan korupsi," ujar Arief yang juga eks penyidik KPK.

Simak Video: Dinilai Teledor karena Rekening Pedagang Burung Terblokir, Ini Kata KPK

[Gambas:Video 20detik]



(azh/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT