Zulhas & Erick Thohir Meriahkan Senam Sehat PAN di Depok

ADVERTISEMENT

Zulhas & Erick Thohir Meriahkan Senam Sehat PAN di Depok

Mega Putra Ratya - detikNews
Sabtu, 28 Jan 2023 19:19 WIB
PAN
Foto: Istimewa
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menggelar acara senam sehat dalam rangkaian roadshow-nya. Setelah sebelumnya, PAN menggelar kegiatan di Lapangan Sempur, Bogor, kali ini acara senam sehat dilakukan di Lapangan Morning Star, Depok.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan elite partai hadir dalam kegiatan ini. Tak hanya itu, Menteri BUMN Erick Thohir (Etho) juga ikut meramaikan kegiatan yang bertema 'Senam Sehat Birukan Langit Indonesia'.

Hujan yang sempat mengguyur lokasi tidak membuat antusias ribuan warga surut untuk mengikuti kegiatan senam sehat yang diselenggarakan PAN di Lapangan Morning Star, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Acara diawali dengan senam yang dipandu oleh instruktur senam Zin Effi dan Zi Anie dari panggung besar di hadapan ribuan warga. Acara semakin meriah usai Menteri Etho hadir di tengah acara senam yang sedang berlangsung.

Di atas panggung juga nampak Zulhas yang juga Menteri Perdagangan didampingi oleh Oma Opa Gala, Adelia Pasha, Dessy Ratna Sari, Elly Sugigi dan sejumlah artis yang juga bagian dari kader partai berlambang matahari terbit itu turut mengikuti gerakan senam.

Suasana di lokasi semakin meriah saat Dessy Ratnasari tampil membawakan lagu Tenda Biru disambut meriah oleh ribuan warga.

Dalam kegiatan senam ini, Zulhas mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat. Alasannya, agar hidup jadi lebih produktif.

"Ayo kita jaga bugar, sehat kalau bugar sehat maka hidupnya produktif, kalo sakit mahal," ujar Zulhas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize yang dipandu oleh Menteri Etho. Pembagian doorprize itu disambut antusias dari seluruh warga yang hadir.

Tak hanya acara senam saja, kegiatan ini juga menjadi ajang PAN untuk menyatakan dukungannya kepada Menteri Etho untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, PAN menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu merupakan sosok yang layak didorong menjadi cawapres.

"Pak Erick salah satu kandidat yang diusung oleh PAN," kata Zulhas.

Dia mengaku PAN sangat intens melakukan komunikasi dengan Etho tentang berbagai hal termasuk terkait Pilpres 2024. Bahkan komunikasi PAN dengan Etho dilakukan setiap hari.

Namun, Zulhas belum bisa memastikan kapan tepatnya PAN mendeklarasikan Etho sebagai cawapres. Sebab, sebagai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN masih akan membahas lebih lanjut dengan dua partai anggota koalisi lainnya yaitu Golkar dan PPP.

"(Nanti) akan dibahas lebih lanjut," tegasnya.

Selain itu, Zulhas mengatakan PAN akan terus membawa Etho dalam kegiatan seluruh kegiatan partai.

Sementara itu, Menteri Etho mengapresiasi dukungan PAN kepadanya untuk maju sebagai cawapres 2024. Namun Etho masih enggan untuk mendeklarasikan diri menjadi cawapres meski sudah mengantongi dukungan dari PAN.

"Belum, masih lama," kata Etho.

Lebih lanjut, calon Ketua Umum PSSI ini tidak menjawab apakah dirinya akan menjadi kader PAN demi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Etho hanya menjawab kehadirannya dalam kegiatan senam sehat itu memenuhi undangan partai tersebut.

"Kan diundang, masa enggak datang," paparnya.

Etho sendiri dalam kegiatan senam sehat tersebut sempat memuji PAN. Menurut dia, PAN merupakan partai yang membawa kesejukan dan harapan.

"Ibu-ibu sehat? Panas atau sejuk? Kenapa sejuk? Karena ada PAN. PAN memberi harapan, dipimpin banyak perempuan," ujar Etho.

Etho menyebut, PAN akan memberikan porsi besar kepada perempuan untuk berperan aktif dalam dunia politik di Tanah Air.

(mpr/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT