Gedung SDM Polda Kalsel Terbakar, Kapolda: Tak Ada Dokumen Penting Terbakar

ADVERTISEMENT

Gedung SDM Polda Kalsel Terbakar, Kapolda: Tak Ada Dokumen Penting Terbakar

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 12:39 WIB
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi (Dok Polri)
Irjen Andi Rian Djajadi (Dok. Polri)
Jakarta -

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Andi Rian Djajadi memastikan tak ada dokumen penting yang terbakar dalam kebakaran di Polda Kalsel, Rabu (25/1/2023) malam. Kebakaran diketahui terjadi di gedung Biro SDM.

"Untuk dokumen penting itu tidak ada yang terbakar, hanya kondisinya sebagian basah karena tersiram air pada saat proses pemadaman," kata Andi Rian kepada detikcom, Kamis (26/1).

Andi Rian menyebutkan tim Labfor Polda Jawa Timur sudah tiba di lokasi. Namun olah TKP masih terhambat oleh hujan yang lebat siang ini.

"Untuk pemicunya pagi tadi tim Labfor dari Polda Jatim sudah tiba, ini kita lihat nanti kalau cuaca mengizinkan karena hujan lebat, kalau memungkinkan langsung dilakukan olah TKP untuk menentukan titik asal api termasuk penyebab terjadinya titik api tersebut," katanya.

Polda Kalsel menggandeng Labfor Jatim untuk menelusuri penyebab kebakaran di gedung Biro SDM itu. Irjen Andi Rian mengatakan gedung yang terbakar merupakan gedung paling tua.

"Diketahui merupakan gedung paling tua di area Polda Kalsel," kata Andi.

Andi Rian mengatakan kebakaran itu mengakibatkan runtuhnya atap di lantai dua. Akibatnya, peralatan kantor dan barang-barang elektronik rusak.

Menurutnya, api pertama kali terlihat sekitar pukul 21.30 Wita. Titik api itu berada di ruangan Bagbinkar Biro SDM.

(azh/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT