Lewat Bazar, Relawan Sandiaga Bantu UMKM Tangerang Pasarkan Produk

ADVERTISEMENT

Lewat Bazar, Relawan Sandiaga Bantu UMKM Tangerang Pasarkan Produk

Erika Dyah - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 11:40 WIB
Relawan Sandiaga Unu Gelar Bazar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam UKM Sahabat SandiUno menggelar bazar pada acara Pasundan Expo 2023 di Tangerang, Banten. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu akses para pelaku UMKM.

Penyelenggara acara dari Paguyuban Pasundan, Suryati (48) menyebut ada ratusan pelaku UMKM yang memasarkan produknya dalam bazar ini.

"Ini kami selenggarakan sudah dua kali. Yang pertama di tahun 2022 itu di hari wayang lalu yang kedua hari ini tanggal 25-29 yang acaranya antara lain gelar pangan murah, lalu bazar UMKM ada 100 lebih teman-teman UKM yang bergabung di sini," ujar Suryati dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023).

Suryati mengatakan kegiatan ini digelar di Pasar Gudang Tigaraksa, Tangerang sejak 25-29 Januari 2023. Melalui kegiatan ini, Suryati berharap bisa memfasilitasi para pelaku UMKM dan pegiat ekonomi kreatif sekaligus mendukung program Menparekraf Sandiaga Uno dalam membangkitkan perekonomian.

"Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan membantu UMKM untuk menggelar produk-produknya dan menggali pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tangerang dan Banten," tutur Suryati.

Sementara itu, para pegiat UMKM mengaku antusias menyambut gelaran ini. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Senang sih ya kita jadi terbantu. Jadi bisa mempromosikan produk-produk kita. Kan kita pengennya produk-produk kita bisa berkembang ke mana-mana gitu kan. Jadinya di sini kita pengen memperkenalkan," kata salah satu pelaku UMKM, Puji (40).

"Boleh dah sering-sering ngadain acara seperti ini. Jadi kenal orang lebih banyak. Lebih bagus kan kalau begitu. Kita sekalian bisa promosikan dagangan kita, produk-produk UMKM," sahut pelaku UMKM lainnya, Eka (47).

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT