Ayah Bocah AS Curhat ke Walkot Cilegon: Anak Saya Trauma Orang Bertopi

ADVERTISEMENT

Ayah Bocah AS Curhat ke Walkot Cilegon: Anak Saya Trauma Orang Bertopi

M Iqbal - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 10:42 WIB
Ayah balita korban penculikan curhat ke Walkot Cilegon Helldy Agustian. Dia mengatakan putrinya trauma jika melihat orang yang memakai topi. (dok Istimewa)
Ayah balita korban penculikan curhat ke Walkot Cilegon Helldy Agustian. Dia mengatakan putrinya trauma jika melihat orang yang memakai topi. (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Ayah balita korban penculikan yang ditemukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), Ari, curhat ke Wali Kota (Walkot) Cilegon Helldy Agustian. Ari mengatakan putrinya trauma jika melihat orang yang memakai topi.

Helldy awalnya bertanya bagaimana keadaan korban selama diculik dan dijadikan teman ngamen oleh pelaku. Ari kemudian bercerita bahwa anaknya dijadikan pengemis dan berpindah-pindah tempat di Jakarta

"Saya tanya ke anak, dia bilang suruh jadi pengemis, Pak. Suruh cari uang," kata Ari, Kamis (26/1/2023).

Selain dimanfaatkan oleh pelaku untuk jadi pengemis, korban tak diberi makan oleh pelaku. Pakaian korban juga tak pernah ganti selama 23 hari diculik.

"Pas lagi dibawa pake baju Levis, pas ketemu nggak ganti-ganti, itu aja," katanya.

Ari juga mengatakan anaknya mengalami trauma jika melihat pria dewasa memakai topi. Korban langsung menangis jika melihat orang bertopi.

"Ada yang pake topi trauma, saya pernah coba pake topi, dia langsung nangis," ujarnya.

Trauma Healing untuk Korban

Sementara itu, Helldy menyatakan pemerintah akan memberikan pemulihan trauma (trauma healing) bagi korban. Dinas terkait sudah diutus untuk memulihkan keadaan korban.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT