Bocah di Jaktim Iseng Main Borgol hingga Kaki Terikat, Damkar Turun Tangan

ADVERTISEMENT

Bocah di Jaktim Iseng Main Borgol hingga Kaki Terikat, Damkar Turun Tangan

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 10:39 WIB
Kaki bocah terborgol di Jaktim (Dok Damkar DKI Jakarta)
Kaki bocah terborgol di Jaktim. (Dok. Damkar DKI Jakarta)
Jakarta -

Kaki seorang bocah Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), terborgol saat bermain bersama temannya. Damkar DKI Jakarta turun tangan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/1/2023). Mulanya, bocah berusia 12 tahun tersebut tengah bermain borgol-borgolan dengan temannya. Saat itu, temannya memborgol kaki anak itu.

"Namun pada saat ingin dibuka, kunci borgol patah sehingga borgol tidak bisa dilepas dari kaki sang anak," tulis Damkar DKI Jakarta dalam akun Twitter @humasjakfire, Kamis (26/1/2024).

Warga sekitar berusaha melepaskan borgol tersebut dengan berbagai cara, mulai dari peniti hingga dipotong pakai tang. Namun gagal.

Atas saran warga, orang tua bocah tersebut meminta bantuan damkar sektor Matraman untuk membuka borgol di kaki buah hatinya itu. Tiga personel damkar bahu membahu membuka borgol itu.

"Hingga pada akhirnya, petugas memotongnya menggunakan mini grinder demi lepasnya borgol dari kaki sang anak," tulis @humasjakfire.

Proses pelepasan borgol dilakukan secara hati-hati agar tidak melukai kaki bocah itu. "Tak lama kemudian, petugas berhasil melepaskan borgol dari kaki sang anak secara aman terkendali," tambahnya.

(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT