Catat! Jl Surya Kencana Bogor Ditutup 5 Februari untuk Festival Cap Go Meh

ADVERTISEMENT

Catat! Jl Surya Kencana Bogor Ditutup 5 Februari untuk Festival Cap Go Meh

M Sholihin - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 17:20 WIB
Rapat persiapan Bogor Street Festival (Sholihin-detikcom)
Rapat persiapan Bogor Street Festival (Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pemkot Bogor bakal menggelar festival budaya atau Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023 pada 5 Februari. Polisi pun menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi acara.

"Ini kegiatan persiapan pengamanan CGM Bogor Street Festival 2023, personel yang kita libatkan total 700 personel, gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso usai Rakor Pengamanan Bogor Street Festival, Rabu (25/1/2023).

Bismo menyebut ada 50 ribu orang yang diprediksi memadati Jalan Surya Kencana. Dia mengatakan Jalan Surya Kencana yang menjadi lokasi Bogor Street Festival CGM 2023 akan ditutup selama kegiatan berlangsung.

"Kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB-00.00 WIB. Akan ada pengalihan arus lalulintas, nanti akan diinformasikan, termasuk tempat-tempat parkirnya. Diprediksi pengunjung atau orang yang akan berkumpul di tempat itu diprediksi sekitar 50 ribu, itu perkiraannya," kata Bismo.

"Kegiatan di Jalan Surya Kencana, selama kegiatan Jalan Surya Kencana akan ditutup dari kendaraan. Pengalihan arus juga dilakukan di Tol Jagorawi jika kondisi lalu lintas di dalam kota sudah sangat padat," tambahnya.

Rapat pengamanan juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Dandim 0606 Kota BogorLetkol Inf Ali Akhwan, Dishub dan Satpol PP Kota Bogor, serta beberapa unsur ormas.

Bima Arya berharap Bogor Street Festival CGM berjalan dengan aman dan kondusif. Dia mengatakan penyelenggara akan menyiapkan lokasi parkir di sejumlah titik.

"Kedua, yang harus dipikirkan yakni kantong-kantong parkir yang harus lebih masif mulai dari Balai Kota, Bakorwil, Bappeda, Perpustakaan dan Budi Mulia bisa dimaksimalkan untuk parkir. Arahkan warga untuk berjalan kaki, jangan seperti tahun lalu warga parkir di dekat lokasi acara," kata Bima dalam paparannya.

"Hal ketiga yang juga harus diperhatikan yakni 2023 sudah memasuki tahun politik, jadi segala sesuatu bisa terjadi. Kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan dan informasi harus dikumpulkan, terutama di hari-H yang mana rawan terjadinya aksi pencopetan," sambung Bima.

Simak juga 'Bakso Enak Sejak 1969 Ini Punya Topping Mantap':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT