Kena Hoax 'KPK Setor Uang Korupsi', Gibran Tak Berniat Laporkan Pengunggah

ADVERTISEMENT

Kena Hoax 'KPK Setor Uang Korupsi', Gibran Tak Berniat Laporkan Pengunggah

Tara Wahyu NV - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 17:09 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Tara Wahyu NV/detikJateng)
Solo -

Video yang berisi narasi KPK menyetorkan uang hasil korupsi Wali Kota Solo dalam kasus penyertaan modal beredar di media sosial. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut video itu hoaks.

"Hoaks, wis kerep to (sudah sering kan), video saya meninggal karena COVID," kata Gibran kepada wartawan, seperti dilansir detikJateng, Rabu (25/1/2023).

Gibran merasa tidak perlu menanggapi kabar bohong yang beredar di media sosial. "Rasah digagas (tidak perlu dipikir) ya, rasah digagas, sudah biasa dan ya kan ora (tidak) terbukti kabeh (semua)," ucapnya.

Terkait dengan penyebaran video itu, dia mengaku tidak akan melaporkan akun YouTube Agenda Politik yang mengunggahnya. "Nggak berniat melaporkan," kata dia.

Beredarnya video tersebut menurutnya tidak akan membuat citranya sebagai kepala daerah dan politikus rusak. Justru serangan itu akan bisa mengangkat namanya.

"Nggak menghambat karir politik, saya akeh sing kaya ngono saya apik. Soyo ngangkat aku (tambah banyak yang seperti itu tambah bagus. Tambah mengangkat namaku)," tuturnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT