Mau Pulang ke Karawang, Santri Sukabumi Nyasar 3 Hari hingga ke Bogor

ADVERTISEMENT

Mau Pulang ke Karawang, Santri Sukabumi Nyasar 3 Hari hingga ke Bogor

M Sholihin - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 16:12 WIB
Kantor Markass Polsek Bogor Selatan (dok Istimewa)
Kantor Markas Polsek Bogor Selatan (dok Istimewa)
Bogor -

Seorang anak berinisial A (14) ditemukan tersasar di kawasan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. Bocah asal Karawang, Jawa Barat (Jabar), itu ternyata hilang sejak 3 hari dan sedang dicari keluarganya.

"Kejadiannya semalam, ditemukan anak diduga tersasar dan mengaku asal Klari, Karawang Timur. Kemudian setelah berkoordinasi dengan polisi di sana (Karawang), dini hari tadi pihak keluarganya datang, sudah dipertemukan," kata Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana Sulistiowati, Rabu (25/1/2023).

Diana menjelaskan korban awalnya ditemukan warga sedang kebingungan di sekitar rel kereta api di kawasan Parung Jambu, Bogor Selatan, Kota Bogor. Saat diamankan di Polsek Bogor Selatan, bocah tersebut mengaku tersasar dan berasal dari Karawang.

Saat ditemukan warga, A sudah dalam kondisi lemas karena tidak makan selama dua hari. A mengaku dari pondok pesantren di Sukabumi dan hendak pulang ke rumahnya di Karawang.

"Jadi menurut pengakuan si anak, dia itu dari pesantren mau pulang ke rumahnya. Tapi mungkin tersasar di Bogor. Dia itu kan ngakunya rumah di Karawang, dekat stasiun kereta api. Jadi ya mungkin dia turun di stasiun mana terus jalan ngikutin rel, sampai tersasar di Bogor," ungkap Diana.

Diduga santri tersebut lemas karena sudah lama tidak makan dan kurang istirahat. Korban telah dipertemukan dengan keluarganya.

"Katanya sudah dua hari dia jalan kaki, nggak makan. Kelihatan dia lemas dan kurang tidur. Dia juga baru bicara setelah dikasih makan, terus istirahat. Alhamdulillah itu informasinya cepat, jadi cepat ketemu sama keluarganya," tambahnya.

Dari keterangan keluarga, A memang sedang ditunggu-tunggu kedatangannya karena sempat berkabar akan pulang dari pesantren.

"Memang menurut neneknya itu katanya dia memang mau pulang dari pesantren, iya bilangnya tiga hari lalu, tapi kok nggak sampai juga. Ya mungkin awalnya dikira nggak jadi pulang, sampai ada informasi ini," pungkas Diana.

Simak juga 'Saat Wanita Ngaku Ditertawai Polisi saat Suami Hilang Ternyata Laporan Palsu':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT