Pencuri Jual Jam Tangan Rp 8 Juta, Ternyata Harganya Rp 60 Juta

ADVERTISEMENT

Pencuri Jual Jam Tangan Rp 8 Juta, Ternyata Harganya Rp 60 Juta

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 16:01 WIB
Ilustrasi pencuri
Ilustrasi Pencuri (Getty Images/iStockphoto/Antonio_Diaz)
Bantul -

Polisi menangkap seorang pencuri jam tangan mewah dan sejumlah uang tunai di Kabupaten Bantul, DIY. Lucunya, pencuri itu mengaku menyesal karena menjual murah jam tangan itu via online.

Pelaku berinisial TR (28), warga Kelurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri. Adapun korbannya warga Karangtengah, Imogiri. Korban melapor ke Polsek Imogiri setelah mengetahui jam tangan IWC Schaffhausen seharga Rp 60 juta dan uang tunai jutaan rupiah di kamarnya raib.

"Dapat laporan itu, kita langsung lidik dan berhasil mengamankan pelaku di Trenggalek, Jawa Timur, tanggal 13 Januari malam," kata Kapolsek Imogiri Kompol Suharno saat jumpa pers di kantor Polsek Imogiri, seperti dilansir detikJateng, Rabu (25/1/2023).

Suharno menambahkan, TR tidak tahu ternyata harga jam tangan yang dicuri mahal.

"Sama pelaku jam tangan Rp 60 juta itu dijual online 8 juta. Uang hasil penjualan jam itu sudah dipakai foya-foya karena pelaku ini sering kafe-kafe itu," ucapnya.

Jam tangan seharga Rp 60 juta yang dicuri TR (28) di Imogiri Bantul. Rabu (25/1/2023).Jam tangan seharga Rp 60 juta yang dicuri TR (28) di Imogiri Bantul. Rabu (25/1/2023). (Pradito Rida Pertana/detikJateng)

Sementara itu, TR mengakui semua perbuatannya. TR juga mengaku jika tidak tahu harga asli jam tersebut. Karena itu, TR mengaku kecewa karena menjual jam tangan tersebut seharga Rp 8 juta.

"Jam saya jual Rp 8 juta. Kalau tahu harga aslinya mahal, saya jual lebih. Lha saat itu saya posting ada yang menawar segitu (Rp 8 juta) terus saya kasih saja, uangnya saya pakai untuk foya-foya dan karaoke sendiri saja," ujar TR yang dihadirkan dalam jumpa pers.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Remaja di Jambi Diamuk Warga Usai kepergok Curi Kotak Amal Masjid':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT