Antar Anak ke RS Kanker, Kasmiti Nangis di Motor Terjebak Macet Depan DPR

ADVERTISEMENT

Antar Anak ke RS Kanker, Kasmiti Nangis di Motor Terjebak Macet Depan DPR

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 12:37 WIB
Lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR mengalami macet pagi tadi. Saat itu, ada seorang ibu yang mau membawa anaknya ke RS Kanker Dharmais tapi terjebak macet. (Dok Istimewa)
Lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR mengalami macet pagi tadi. Saat itu, ada seorang ibu yang mau membawa anaknya ke RS Kanker Dharmais tapi terjebak macet. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Lalu lintas (lalin) di sekitar gedung DPR/MPR mengalami macet pagi tadi. Saat itu, ada seorang ibu yang mau membawa anaknya ke RS Kanker Dharmais, tapi terjebak kemacetan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kompol Purwanta yang sedang memantau kondisi lalin di sekitar lokasi demo menyaksikan momen itu. Dia melihat ibu tersebut menangis ketika terjebak kemacetan.

"Jadi kan tadi pagi ada demo. Ibu-ibu itu nangis di motor. Mereka terjebak macet karena pagi tadi ada demo di DPR kan," kata Purwanta kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Dia mengatakan ada seorang anak kecil yang digendong ibu tersebut. Saat ditanya, ibu itu mengaku hendak menuju ke RS Kanker Darmais yang berlokasi di Jl Letjen S Parman, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar).

Dia melihat ada selang yang dipasangkan sebagai alat bantu napas anak kecil yang dibawa ibu tersebut. Anak itu masih berusia 1 tahun.

"Saya lihat dia bawa anak kecil yang juga. Masih bayi, anak itu nangis terus," katanya.

Purwanta lalu memutuskan mengantar ibu bernama Kasmiti bersama bayinya tersebut ke RS Kanker Dharmais. Sementara suami Kasmiti menyusul ke RS menggunakan sepeda motornya.

"Anaknya pakai selang di hidungnya. Saya dengar ceritanya jadi nggak tega juga. Akhirnya saya antar, kalau tidak buru-buru, takutnya ada telat penanganan kan," ujarnya.

Kasmiti lalu diantar menggunakan mobil Satlantas Polres Metro Jakpus ke RS Dharmais. Kurang dari waktu 10 menit, Kasmiti telah sampai di RS Dharmais.

"Saya langsung masuk tol. Perjalanan sekitar 10 menit, itu juga saya sudah pakai pengeras suara minta bantu pengguna jalan lain minggir karena lagi bawa orang sakit," ceritanya.

Saat dihubungi terpisah, Kasmiti mengatakan dia sudah proses antre untuk pengobatan anaknya di RS Kanker Dharmais.

"Saya sudah di poli," ucap Kasmiti.

Lihat juga Video: Perangkat Desa Se-RI Demo di DPR, Lalin Ditutup!

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT