Jokowi Sentil Kementerian Beri Biskuit ke Anak: Jangan Dilakukan Lagi!

ADVERTISEMENT

Jokowi Sentil Kementerian Beri Biskuit ke Anak: Jangan Dilakukan Lagi!

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 10:42 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil kementerian dan lembaga yang memberikan biskuit kepada anak dengan alasan mencegah stunting. Jokowi meminta hal itu tak terulang lagi.

"Jangan sampai keliru karena yang lalu-lalu saya lihat di lapangan dari kementerian/lembaga masih memberikan biskuit pada anak. Cari mudahnya, saya tahu. Lelangnya gampang," kata Jokowi di Rakernas BKKBN di Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023).

Jokowi meminta pemberian biskuit kepada anak-anak dengan alasan mencegah stunting tak diulangi lagi. Dia ingin anak-anak diberi makanan bergizi, seperti telur dan ikan.

"Kalau telur, ikan, kan gampang busuk, gampang rusak. Cari mudahnya saja. Jangan dilakukan lagi! Kalau anaknya, bayinya, harus diberi telur, ya telur, ikan, ya ikan," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyoroti kasus ibu yang viral memberikan minum kopi saset kepada bayinya. Jokowi mengingatkan anak seharusnya diberi makanan yang tepat sehingga tumbuh menjadi sumber daya manusia yang unggul.

"Jangan sampai... bayi atau ibu hamil harus diberi protein, diberi ikan, diberi telur. Saya lihat kemarin yang rame bayi baru 7 bulan diberi kopi susu saset. Kopi susu saset oleh ibunya. Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu. Gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini," kata Jokowi.

Jokowi menekankan edukasi bagi masyarakat mengenai makanan untuk anak. Dia mengatakan tubuh anak belum siap diberi minuman kopi.

"Oleh sebab itu, sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan penting. karena kata ibunya bermanfaat, bermanfaat, kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati," ujar Jokowi.

(knv/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT