Mentan Yasin Limpo Temui Wapres Ma'ruf di Rumah, Bahas Apa?

ADVERTISEMENT

Mentan Yasin Limpo Temui Wapres Ma'ruf di Rumah, Bahas Apa?

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 19:20 WIB
Mentan Yasin Limpo temua Wapres Maruf Amin
Mentan Yasin Limpo temua Wapres Ma'ruf Amin (Foto: dok. Setwapres)
Jakarta -

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Syahrul Yasin Limpo disebut menyampaikan bahwa pertanian di RI sudah berjalan dengan baik.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebut pertemuan itu berlangsung di kediaman Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023). Pertemuan berlangsung tadi sore.

"Sore hari ini Wakil Presiden menerima Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo di kediamannya, agendanya adalah bahwa wapres diundang untuk membuka acara rapat kerja nasional terkait dengan pembangunan pertanian di Indonesia, itu akan diundang pemda-pemda, para gubernur mungkin juga para bupati akan dihadirkan dalam acara itu, itu dalam konteks untuk meyakinkan kepada Bapak Wakil Presiden bahwa pembangunan pertanian di Indonesia itu sudah berjalan dengan baik," kata Masduki dalam keterangan video yang diterima detikcom, Selasa (24/1).

Masduki juga memaparkan penjelasan Syahrul Yasin Limpo soal impor beras. Dia menyebut ada beberapa alasan impor beras dilakukan.

"Dan sampai saat ini hasil-hasil pertanian juga lumayan bagus, kalau dalam konteks impor beras sebenarnya dalam diskusi dengan Wapres kata Pak Menteri Pertanian itu sebenarnya stok cukup, tapi kalau impor itu karena memang ada kondisi-kondisi psikologis, karena ada kemahalan harga dan seterusnya, ada faktor-faktor yang lain sehingga harus impor," tutur dia.

"Pada dasarnya sebenarnya tidak impor pun itu sudah cukup, karena stok nasional tahun ini menurut dia akan cukup," lanjutnya.

Selain itu, Mentan menyampaikan ajakan kepada Ma'ruf untuk meninjau pembangunan pertanian di daerah. Ma'ruf disebut akan mencari jadwal mengenai rencana kunjungan itu.

"Yang kedua juga disampaikan bahwa Bapak Menteri Pertanian ingin mengajak Wapres untuk berkunjung ke daerah-daerah yang sukses pembangunan pertaniannya baik di Jawa maupun di luar Jawa dan wapres akan melihat jadwalnya," jelasnya.

Lihat juga video 'Jawaban Syahrul Yasin Limpo usai Didesak Mundur PDIP Dari Mentan':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT