Wanita Sorong Dituduh Penculik Anak, Diarak Setengah Bugil Lalu Dibakar

ADVERTISEMENT

Wanita Sorong Dituduh Penculik Anak, Diarak Setengah Bugil Lalu Dibakar

Jonh Roy Purba - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 10:59 WIB
Jakarta -

Seorang wanita di Kota Sorong, Papua Barat, dianiaya dan diarak setengah bugil, lalu dibakar oleh sejumlah warga. Korban dituduh sebagai penculik anak.

Dalam foto dan video beredar yang dilihat detikcom, sejumlah warga tampak mengerumuni wanita itu yang terlihat babak belur. Wanita itu juga hanya mengenakan celana.

Aparat kepolisian pun terlihat mencoba melerai aksi warga tersebut. Namun polisi tak bisa berbuat banyak karena jumlah warga jauh lebih banyak.

Wanita dalam video juga terlihat diarak warga ke jalan. Kemudian warga menyiram wanita itu menggunakan bensin untuk dibakar diiringi teriakan warga lain yang ikut memprovokasi.

Kasat Rekrim Polres Kota Sorong Iptu Abdul Bayu membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut peristiwa itu terjadi di kompleks Kokoda Km 8, Sorong Timur, Kota Sorong, sekitar pukul 06.30 WIT tadi.

Bayu mengungkapkan korban dianiaya, dipaksa setengah bugil, hingga diarak ke jalan karena dituduh sebagai penculik anak.

"Jadi informasinya korban diduga sebagai pelaku penculikan anak. Memang akhir-akhir ini isu penculikan anak lagi ramai di Kota Sorong," kata Bayu dilansir detikSulsel, Selasa (24/1/2023).

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT