Dicari! Anak SMP Pemberani yang Bantu Buka Jalur Damkar Terjebak Macet

ADVERTISEMENT

Dicari! Anak SMP Pemberani yang Bantu Buka Jalur Damkar Terjebak Macet

Farhan - detikNews
Senin, 23 Jan 2023 13:16 WIB
Seorang bocah SMP di Kota Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial lantaran mengatur lalu lintas membuka jalur bagi mobil damkar agar terbebas dari kemacetan. (dok Damkar Ciomas Bogor)
Seorang bocah SMP di Kota Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial lantaran mengatur lalu lintas membuka jalur bagi mobil damkar agar terbebas dari kemacetan. (Foto: dok. Damkar Ciomas Bogor)
Jakarta -

Seorang siswa SMP viral setelah aksi heroiknya membuka jalur untuk akses mobil pemadam kebakaran (damkar) yang terjebak kemacetan di Kota Bogor. Sosok bocah SMP itu kini kian ramai dibicarakan dan banyak yang mengapresiasi aksi heroiknya.

Momen heroik itu terjadi ketika unit damkar Sektor Ciomas sedang dalam perjalanan setelah bertugas perbantuan pemadaman kebakaran di kawasan Wanaherang, Gunungputri, Kabupaten Bogor.

"Posisi lagi mau berangkat ke TKP kebakaran di Gunung Putri yang lapak rongsokan. Jadi kebetulan di kiri padat, jadi akhirnya ambil kanan," ucap Mulyana saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/1/2023) lalu.

Unit damkar sudah mulai terjebak di Jl Raya Pancasan, namun kemacetan makin parah ketika unit tiba di Simpang Empang arah Mal BTM menuju Jl Ir Juanda Kota Bogor.

Dititik macet inilah bocah SMP itu beraksi. Dengan berani, ia membelah jalur antara kendaraan yang melaju ke arah Mal BTM dan arah Simpang Empang. Dengan berjalan kaki, bocah yang masih berseragam sekolah putih-biru lengkap dengan tas di punggungnya itu meminta pengendara merapat ke kiri jalan dan memberi jarak untuk damkar yang akan melintas.

"Iya, posisinya (siswa SMP) lagi nongkrong, mungkin ngelihat posisi lalu lintas macet, kita kelihatan kesulitan, mungkin dia coba ingin bantu ngatur jalan. Walaupun memang risiko dia lumayan itu," kata Mulyana.

Mulyana mengatakan apa yang dilakukan bocah itu sangat membantu petugas damkar. Dia mengapresiasi betul apa yang dilakukan bocah SMP tersebut.

"Sangat kebantu itu, kan memang zaman sekarang susah mau peduli sama damkar. Apresiasi banget sama anak sekolah itu peduli dengan kesulitan kita ketika kita memang lagi urgen," tuturnya.

Tonton juga Video: Wanita Diduga ODGJ Tercebur ke Sumur Sedalam 15 Meter di Cawang

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT