Anies Berkaus 'Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder' Saat ke Jabar

ADVERTISEMENT

Anies Berkaus 'Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder' Saat ke Jabar

Indra Komara - detikNews
Minggu, 22 Jan 2023 13:47 WIB
akun Instagram @aniesbaswedan
Foto: dok. akun Instagram @aniesbaswedan
Jakarta -

Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anies memakai kaus bertuliskan bahasa Sunda.

Momen kunjungan Anies di Kabupaten Bandung diunggah lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Minggu (22/1/2023). Dalam foto yang diunggah itu, Anies terlihat diserbu warga yang meminta selfie.

Adapun Anies mengenakan kacamata hitam dan kaus hitam bertulisan 'Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder'. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tulisan itu artinya 'Saya yang Jalan-Jalan, Kenapa Anda yang Takut'.

"Wilujeng enjing! Dari Kabupaten Bandung, dari Jawa Barat, kita gelorakan semangat perubahan untuk Indonesia!" tulis Anies di akun Instagramnya.

Kunjungan Anies itu juga merupakan agenda 'Jalan Sehat' yang digelar NasDem di area Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Anies mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Bandung itu untuk melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia agar bisa lebih berkualitas. Salah satu yang ditekankan adalah adanya pemerataan.

Anies menyebutkan selalu menyampaikan keadilan kesejahteraan sosial sehingga hal tersebut akan menjadi fokus dirinya pada saat menjadi presiden nanti.

"Di Jakarta kemarin, bagaimana seluruh warga Jakarta mari mendapatkan kesempatan-kesempatan. Kita tahu biaya hidup salah satu salah satu komponen tinggi, dan diusahakan mengurangi biaya hidup itu dengan menurunkan komponen-komponen," katanya.

Anies menjelaskan, salah satu komponen yang harus dibangun adalah biaya transportasi umum yang murah dan terjangkau. Menurutnya, hal tersebut salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Sehingga masyarakat di Jakarta punya ruang yang lebih besar untuk menabung misalnya. Dengan begitu, bagi warga yang tinggal di kota ini bisa mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

"Kita ingin agar pesan keadilan sosial ini ada di semua sektor. Unsur penting yang sekarang ini menjadi fokus adalah keadilan sosial. Jadi politik kita adalah politik keadilan sosial," tambah Anies.

Tonton juga Video: Pilih Masuk Golkar, Ridwan Kamil Dinilai Incar Tiket Cawapres

[Gambas:Video 20detik]



(idn/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT