Jurus PPP Pertahankan Jatah Kursi Legislatif di Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

Jurus PPP Pertahankan Jatah Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 20 Jan 2023 21:21 WIB
PPP
Foto: dok. PPP
Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tancap gas dalam mempersiapkan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan bedah daerah pemilihan (dapil) di setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), termasuk di Aceh.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berharap DPW Aceh dapat mempertahankan perolehan kursi DPR RI seperti Pemilu 2019. Karena itu dia mendorong semua kader untuk melakukan kerja ekstra.

"Aceh pada perolehan Pemilu 2019 lalu cukup baik dan memberikan sumbangan dua kursi DPR RI. Karena itu kita tidak mau terlena, untuk mempertahankannya harus kerja ekstra," ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

Hal tersebut ia sampaikan usai kegiatan Bedah Dapil DPW Aceh di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Dikatakannya, para tokoh ulama di Aceh mendukung penuh pergerakan PPP di Pemilu 2024. Dia menyebut dukungan para ulama ini berkontribusi, khususnya dalam mewujudkan kemenangan PPP agar bisa memperjuangkan hak rakyat.

"Saat saya berkunjung ke Aceh, beberapa tokoh ulama Aceh prinsipnya mendukung penuh pergerakan PPP. Dengan menangnya PPP diharapkan bisa memperjuangkan hak masyarakat di sana," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Aceh Amiruddin Idris mengaku akan terus ikhtiar untuk mempertahankan perolehan kursi DPR RI. Sedangkan untuk perolehan kursi DPRD Provinsi memiliki target sepuluh kursi.

"Di DPRD Kota/Kabupaten kami saat ini memiliki 28 kursi dan insyaallah telah dianalisis target kami adalah 60 kursi," jelasnya.

Guna meraih target tersebut, pihaknya bakal melakukan pendekatan kepada para tokoh ulama, tokoh masyarakat, hingga menyambut kedatangan tokoh lama.

"Kami datangi lagi tokoh-tokoh yang hari ini sudah istirahat sejenak. Beliau yang mulai aktif kembali dan ingin bergabung ini merupakan energi baru bagi kami. Hal ini juga menunjukkan kami bukan berjuang sendiri, tapi bersama-sama untuk membesarkan PPP kembali seperti masa lampau," tuturnya.

Lihat juga video 'Perhatian! Menag Sudah Buat Larangan Kegiatan Politik di Tempat Ibadah:

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT